Tips Kuat Menjadi Programer

Haloha, back to Me Aizen who will share post with title "Tips Kuat Menjadi Programer"
Kenapa saya buat posting ini? Maksud tujuan dari saya ini adalah memotivasi bagi anda yang ingin jadi programer. Jadi programer memang sulit tetapi menyenangkan jika kita sudah bisa. Saya sendiri baru bisa sampai bahasa C dan Pascal.
Yak berikut tips caranya:

Pertama. Jika anda pusing, jangan putus asa, pusing itu wajar. Jika memang benar-benar pusing, pergi keluar sebentar sambil jalan-jalan lalu kembali ke rumah

Kedua. Jika menurut anda belajar programing itu susah, lebih baik jangan menjadi programer.

Ketiga. Jangan hanya belajar programing. Maksudnya adalah selingi waktu belajar programing anda dengan pelajaran lainnya seperti HTML dan CSS sehingga anda tak gampang bosan.

Keempat. Selingi belajar anda dengan bermain games. Ini adalah cara yang ampuh, buat pikiran anda fresh lagi dengan bermain game.

Kelima. Beli buku logaritma, bukan buku C atau Pascal. kenapa harus beli buku logaritma bukannya C atau Pascal atau bahasa programming lainnya yang sedang dipelajari? Karena logaritma adalah dasar dari seluruh pemograman, jadi kita tak perlu ganti buku ketika kita pindah belajar bahasa pemograman. Dan untuk memahami bahasa pemograman tersebut kita bisa mendownload saja modulnya dari Internet.

Keenam. Cari inspirasi di internet yang bisa membuahkan kreatifitas.

Nah saya hanya bisa menjelaskan seperti berikut. Itu hanyalah pengalaman saya, jika memang tak ampuh bagi anda, maafkan saya. Sekian dari saya, terima kasih ^_^

5 Responses to "Tips Kuat Menjadi Programer"

  1. Tidak hanya programer, belajar apa saja juga susah gan, jadi gak usah belajar sekalian :) Tapi saya suka bahasanya terus terang langsung ke poinnya, keep posting gan.

    BalasHapus
  2. Menjadi programer mudah di ucapin susah dilakuin :D

    BalasHapus

wdcfawqafwef